Cara Rewrite Artikel Unik

Posted on

Paydayloansusca.com – Cara rewrite merupakan salahstau trik bagi para bloger yang ingin menulis artikel tanpa mengcopas artikel orang lain.

Ini bukanlah hal yang melanggar, karena teknik ini merupakan cara terbaik untuk menulis artikel dengan menggunakan bahasa sendiri dengan gara yang berbeda, agar telihat unik dan menarik.

Lantas bagaimana cara melakukan tehnik rewrite ini?

Ini sangat menarik, karena ini sangat berbeda dengan kita yang menulis sendiri tanpa referensi artikel lain.

Tehnik ini mengharusan kita untuk menulis ulang sebuah artikel namun, kita harus membuat kata-kata yang berbeda, agar tidak terkena plagiat atau copyright.

Dan jika kita melakukan rewrite ini dengan baik, maka kita akan mendapat tulisan yang jauh lebih baik dari artikel yang kita buat jadi bahan referensi. Mari kita lihat cara dan tipsnya dibawah ini.

Cara Rewrite Artikel

Cara Rewrite Artikel

1. Buatlah Judul Artikel yang Unik dan Berbeda

Selain tuisan konten yang unik, artikel yang kalian rewrite dapat berpeluang menaiki keyword yang digunakan dengan menggunakan judul artikel yang berbeda dari yang lain. Namun masalahnyaitu, bukan hanya dari isinya saja yang memiliki plagiarism melainkan judul artikel juga.

Misalnya seperti ini,

Sumber 1 : Cara Meningkatkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense

Sumber 2 : Cara Memacu Penghasilan Google AdSense Anda

Judul Unik : 5 Cara meningkatkan Penghasilan Google Adsense

Saran: cari beberapa sumber atau artikelyang membahas hal sama namun dengan banyak judul yang berbeda.

kolaborasikan beberapa judul dengan kosakata yang pasdan lebih menarik agar terlihat unik dan membuat si pengunjung ingin membacanya.

2. Tulislah Artikel Rewrite secara Manual

Menulis cara artikel rewrite secara manual sangat baik daripada kalian menggunakan tools spinner article.

Pembaca akan memandang aneh seluruh kalimat-kalimat yang disajikan, karena rewrite artikel dilakukan secara otomatis oleh mesin spinner.

Beda halnya bilamana diketik manual, kalimat-kalimat akan kalian pilih dengan baik dan penggunaan bahasanya pun tidak aneh-aneh.

Melakukan rewrite artikel secara otomatis sangat tidak saya anjurkan. Hal tersebut akan memperparah keseluruhan artikel kalian.

3. Perhatikan Penggunaan Kata Pengantar

Kata pengantar atau pembukaan dalam teknik rewrite merupakan hal yangat penting dan harus sangat diperhatikan.

Karena kata pengantar ialah sarana kita untuk menggiring sipembaca untuk lebih dalam mencari informasi yang kita sajikan dalam sebuah artikel.

Buatlah semenarik mungkin dan se unik mungkin dengan kreasi kita sendiri, dan jangan mencontek blog lainnya.

4. Gunakanlah Sub Judul (H2,H3,H4,..dst)

Dalam menulis artikel, kita di anjurkan untuk selalu menggunakan sub judul baik itu dalam tulisan ori maupun rewrite. Mengapa demikian??

Hal ini memiliki manfaat yang besar dalam sistem mesin pencari dan juga si pembacanya, karena dalam sistem mesin pencari artikel yang memiliki banyak sub judul lebih terlihat baik.

Dan bagi sipembaca juga pun akan lebih mudah memahami dan mengetahui letak-letak pembahasan dalam membaca isi artikel yang kita buat.

Namun, harus kita juga tidak boleh terlalu sering menulis kata kunci atau keyword yang berkaitan pada subjudul tersebut, karena itu akan dianggap spam oleh mesin pencari.

5. Ambil Sample Artikel dari beberapa Sumber Berbeda

Carilah beberapa sample artikel yang sekiranya bagus dalam hal penulisan. Me-rewrite artikel yang banyak dicari oleh pengunjung memiliki nilai plus karena kalian juga akan kecipratan trafik dari mesin pencari. Hal tersebut tentunya harus memaksimalkan kinerja seo on-page.

Kebiasaan yang sering dilakukan seorang blogger ketika rewrite artikel adalah hanya terpaku kepada 1 sumber artikel. Padahal, dengan mengambil contoh artikel dari banyak sumber akan jauh lebih bagus lagi hasil copywritting-nya.

Memiliki setidaknya 2 sumber artikel akan membuat tulisan rewrite artikel yang anda kerjakan akan terlihat lebih berbeda dari sumber aslinya sehingga menghasilkan cara rewrite artikel yang benar-benar unik.

Pilihlah sumber artikel yang isinya menyajikan banyak informasi alias lengkap. Bila kesulitan mencari artikel yang lengkap, bisa mencari yang setidaknya tidak sama antara artikel satu dengan yang lain.

Gabungkan dari kedua sumber tersebut menjadi satu artikel yang kaya akan informasi didalamnya.

Kesimpulan

Teknik rewrite merupakan cara terbaik untuk kita yang ingin menuis artikel tanpa terkena copyright, namun cara ini tidak bisa di bilang gampang dan juga tidak juga sulit.

Ini semua tergantung kalian, bagaimana cara mengkreasikan kata-kata untuk mendapatkan tulisan yang lebih menarik.

Lihat Juga Artikel Lainnya :