Aplikasi untuk Mengedit Background Foto

Posted on

Aplikasi untuk Mengedit & Menghapus Background Foto di Android – Selfie atau foto menggunakan kamera depan memang sudah sangat biasa dilakukan oleh banyak orang.

Kegiatan ini sering dilakukan oleh banyak orang di setiap usia baik itu orang tua, anak-anak, dan juga yang paling sering kita temui adalah remaja yang berfoto selfie dimanapun mereka berada.

Di era sekarang selfie bukan hanya wajah atau seluruh tubuh dari ujung kepala hingga ujung jari yang difoto.

Tetapi semua orang berlomba-lomba mengedit foto sehingga hasilnya terlihat lebih keren atau semakin merajalela seseorang menyebutnya di masa sekarang atau hitz.

Mereka ingin menjadi hitz karena seseorang yang hitz atau hadir biasanya sangat disegani di dunia maya.

Karena itu, banyak aplikasi keren yang tampak untuk mengedit foto agar terlihat lebih ada juga banyak gaya yang mereka gunakan saat mengedit foto agar terlihat seperti memiliki identitas / identitas pada foto mereka.

Suntingan yang sering digunakan termasuk mengubah efek seperti masa lalu, menyisipkan objek keren dalam foto, mengubah latar belakang, mengedit foto seperti memakai makeup, dan banyak lagi.

Karena itu banyak aplikasi yang bermunculan juga memiliki fitur yang sangat menarik termasuk aplikasi Photoshop pada PC.

Aplikasi ini dikatakan sangat profesional untuk mengedit foto seperti banyak fotografer juga menggunakan Photoshop untuk bisnis seperti desain spanduk atau desain grafis.

Karena aplikasi ini sangat keren, penggunaannya cukup sulit bagi pemula yang perlu berlatih untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Aplikasi untuk Mengedit Latar Belakang Foto

Aplikasi untuk Mengedit Background Foto

Untuk kali ini kami akan memberikan beberapa pilihan aplikasi yang cocok untuk Anda yang ingin mengubah latar belakang foto tetapi melalui ponsel Android Anda. Silakan merujuk ke beberapa rekomendasi aplikasi.

Baca Juga: Cara Memindahkan Foto iPhone ke Laptop

1. Touch Retouch

Aplikasi ini dikembangkan oleh ADVA soft, sangat cocok bagi anda yang ingin mengedit foto agar lebih asik menggunakan aplikasi ini.

Ketika Anda ingin mengedit foto untuk mengubah latar belakang atau menghapus objek di foto.

Aplikasi ini bekerja secara maksimal tanpa meninggalkan jejak sedikitpun sehingga hasilnya sangat terlihat dan juga sangat keren. Tidak hanya itu di aplikasi ini ada juga fitur yang cukup bagus.

Fitur yang tersedia adalah undo dan redo, undo berarti membatalkan langkah-langkah yang telah dilakukan saat redo mengulangi langkah-langkah yang telah dilakukan dengan fitur ini.

Anda tidak perlu khawatir jika dalam proses pengeditan Anda tiba-tiba mengklik salah atau sesuatu yang lain tolong tetap di undo / just redo.

2. Background Erase

Aplikasi ini dikembangkan oleh HandyCloset Inc, aplikasi ini dapat menghapus latar belakang dan objek dengan mudah dan juga dengan hasil yang baik dengan fitur penanda biru dan merahnya memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasi ini.

Penghapus Latar Belakang yang berarti penghapus latar belakang dalam bahasa Indonesia juga dapat digunakan untuk menghapus gambar atau piksel yang sama secara otomatis.

Setelah semuanya terhapus, Anda bisa menggunakan latar belakang yang lebih menarik sesuai dengan selera Anda.

Tidak hanya itu latar belakang atau objek yang telah dihapus menggunakan fitur penanda akan transparan sehingga lebih mudah untuk memasukkan tas latar belakang.

3. PicsArt

Aplikasi ini sangat populer dan banyak orang sudah tahu tentang aplikasi ini buktinya sudah ada sekitar 250 juta pengguna yang telah menginstal dan menggunakan aplikasi ini.

PicsArt dinobatkan sebagai aplikasi representasi daring kreatif nomor satu. Karena itu tidak mengherankan jika banyak yang menggunakan aplikasi ini.

PicsArt juga memiliki banyak fitur yang sangat menarik dan banyak alat unik yang dapat Anda gunakan dan nikmati untuk mempercantik dan mempercantik foto Anda agar terlihat lebih keren.

Selain bisa mengubah latar belakang, itu juga dapat digunakan untuk menambahkan teks atau stiker ke foto agar terlihat lebih keren, lucu, dan unik.

Tidak hanya itu ada juga fitur untuk menggambar di foto Anda dapat menggunakan kuas yang dapat digunakan untuk menggambar objek dan menulis objek.

4. StickIt

Aplikasi Android yang satu ini adalah aplikasi yang baik menurut anda, karena tidak hanya dapat mengubah latar belakang juga dapat menambahkan efek sehingga foto terlihat lebih keren dan menambahkan stiker sehingga foto terlihat lebih menarik, tentunya.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling inovatif, karena aplikasi ini juga dapat mengedit foto / menghapus foto latar belakang dengan ceoat, mudah, dan rapi.

Tidak hanya itu fitur dalam aplikasi ini juga memiliki lebih banyak Anda dapat menambahkan teks sehingga foto Anda terlihat lebih menarik dan kreatif.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda cukup mengikuti lekukan objek yang akan diubah di latar belakang setelah dipotong, lalu tempelkan backround yang Anda inginkan.

Baca Juga: Cara Memperbesar Resolusi Foto

5. Cut Paste Photos

Aplikasi ini dikembangkan oleh Dexati, jika diartikan dalam bahasa Indonesia Anda harus dapat melihat dan memahami bahwa aplikasi ini digunakan untuk tetap memangkas foto.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong berbagai bentuk benda termasuk memotong benda dalam bentuk manusia, benda mati, binatang dan apapun itu sesuai dengan selera Anda.

Tidak hanya itu Anda juga dapat memotong wajah seseorang dan kemudian menukarnya dengan wajah Anda atau istilah dalam dunia pengeditan adalah swip.

Selain dapat memotong dan menempelkan foto, aplikasi ini juga menyediakan layanan efek sehingga foto Anda terlihat lebih menarik, lebih keren, dan juga lebih indah.

Efek yang disediakan meliputi Efek Foto Hitam Putih, Efek Sepia, Efek Foto Lama, dan Lebih dari 400 stiker yang siap digunakan untuk membuat foto Anda terlihat lebih menarik dan stiker lucu yang disediakan mulai dari kategori Masker Wajah, hewan, Peristiwa Bayi.

6. AThumb Cut

Aplikasi ini dikembangkan oleh AThumb Inc. Aplikasi ini memiliki fitur yang mirip dengan Photoshop untuk PC sehingga menambah daya tarik untuk aplikasi yang satu ini.

Fitur serupa disebut alat Magnetic Lasso, fitur ini memiliki kegunaan yang sama seperti untuk memotong, tetapi perbedaannya adalah Anda dapat menggunakan fitur ini dengan mudah.

Memotong objek yang diinginkan akan terlihat secara otomatis karena alat laso magnetik akan mengikuti aliran orang atau benda atau benda di foto.

Fitur lainnya adalah Anda dapat membuat foto yang diputar 3D, sangat menarik bukan? tidak hanya itu di aplikasi ini Anda juga dapat membuat efek blur, memperbesar mata agar terlihat lebih menarik.

Membuat tubuh Anda langsing dan tentu saja semua fitur di atas menambah nilai tambah untuk aplikasi ini selain mengubah latar belakang juga bisa membuat foto terlihat lebih sempurna.

7. PhotoLayers

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh handyCloset Inc. Untuk kinerja aplikasi ini, Anda dapat bekerja dengan cepat dan mudah, tidak hanya hasilnya sangat rapi.

Dengan aplikasi ini foto Anda akan terlihat lebih keren, lucu, unik, menarik, dan mirip dengan hasil edit profesional.

Tidak hanya itu Anda juga dapat menggabungkan banyak foto dan maksimal 11 foto, Anda dapat menggabungkan pada saat yang sama pada saat yang sama Anda dapat membuat montase yang indah.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang Aplikasi untuk Mengedit & Menghapus Background Foto di Android, semoga dapat membantu anda dalam megedit & menghapus background foto pada android.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.